Kunjungan Proyek Ikon Kampung Bola Internasional: Sebuah Tekad untuk Mengembangkan Sport Tourism

Badung, 2 Mei 2019— Telah berlangsung kunjungan ke lokasi pembangunan ikon Kampung Bola Internasional di kawasan Gunung Payung Culture Park. Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, di kawasan ini akan di bangun sebuah bola raksasa dengan ukuran 5 meter dan disekelilingnya akan dibangun delapan bola dengan ukuran 120 cm.

Jro Bendesa Adat Kutuh Made Wena berharap, masyarakat di seluruh dunia dapat memanfaatkan kampung bola internasional untuk berbagai kegiatan. Tidak hanya untuk berolahraga tetapi juga untuk rekreasi, mengingat kawasan Gunung Payung Culture Park yang dekat dengan laut sehingga cocok untuk dijadikan tempat rekreasi.

Made Wena mengungkapkan, terwujudnya Kampung Bola Internasional ini adalah sebuah tekad dari masyarakat Kutuh dalam mengembangkan sport tourism. “Dari kampung bola internasional yang ada di kawasan gunung payung culture park ini, mudah-mudahan terlahir pemain-pemain bola berkualifikasi internasional dari Indonesia dan kalau bisa dari Kutuh,” ujarnya.

I Gusti Agung Putu Nuaba selaku CEO Yayasan GOBOLABALI mengungkapkan, hingga saat ini progress pembangunan ikon Kampung Bola Internasional ini sudah dirampungkan 45%. “Kami harapkan pada tanggal 18 nanti ikon kampung bola internasional berikut dengan semua fasilitas pendukungnya terselesaikan,” ujar Agung Nuaba. Tidak hanya bola raksasa sebagai ikon Kampung Bola Internasional, di kawasan Gunung Payung Culture Park ini juga akan dibangun sebuah lapangan bola yang memenuhi standar internasional. Di lapangan ini nantinya akan digelar annual event yang sudah direncanakan selama setahun ini. Annual event tersebut diantaranya, Women U-21 di bulan Agustus mendatang, Boys U-15 dan U-13 di bulan Oktober dan festival untuk anak-anak usia 10 dan 12 tahun di bulan November.

BAGIKAN